Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Kirim Air Bersih untuk 4 Kabupaten yang Kekeringan

Kompas.com - 14/10/2015, 16:46 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Jajaran Polda Sulselbar menyalurkan air bersih untuk warga di sejumlah Kabupaten di Sulawesi Selatan yang menderita akibat kekeringan. Tak hanya mengirim air bersih, polisi bahkan membantu warga dengan membuatkan tempat penampungan air.

Berdasarkan data yang diperoleh, beberapa daerah seperti Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Bantaeng mengalami kekeringan yang cukup parah. Akibanya, masyarakat di keempar kabupaten itu kesulitan mendapatkan air bersih.

Kekeringan bahkan mengakibatkan sejumlah sungai di empat kabupaten itu kering. Alhasil, warga kehilangan sumber air alternatif setelah sumur-sumur yang dibuat warga rata-rata kering kerontang.

"Anggota Polres di empat kabupaten itu membantu warga menyalurkan air bersih. Penyaluran air bersih dengan mobil tangki dilakukan anggota Polres Pangkep. Kalau pembuatan tempat penampungan air dilakukan di Polres Maros, Polres Jeneponto dan Polres Bantaeng," kata Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Rabu (14/10/2015).

Barung menambahkan, para anggota Polres yang daerahnya dilanda kekeringan sempat membantu warga membuat sumur. Namun, hasilnya sumur itu kering dan tidak mengeluarkan air bersih. "Tidak ada mata air didapat dan sumur yang dibuat kering," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com