Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konjen AS Berkunjung, Wagub Tawarkan Investasi Penanganan Sampah

Kompas.com - 29/09/2015, 12:56 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Konsulat Jenderal Amerika Serikat Heather Variava mengunjungi Pemerintah Provinsi Bali yang diterima langsung oleh Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta. Dia berkunjung untuk mengetahui karateristik wilayah di Indonesia, khususnya wilayah Jawa Timur hingga Papua, khususnya Bali.

"Tujuan kedatangan ini untuk mengetahui karateristik wilayah Bali. Bali punya keunikan sebagai destinasi tujuan wisata asal Amerika. Saya berharap segala informasi ataupun kendala yang dihadapi masyarakat Amerika dapat ditangani dengan cepat dan terkoordinasi," kata Heather, Selasa (29/9/2015).

Sudikerta lalu meminta dukungan AS untuk dapat lebih banyak mempromosikan Bali kepada warganya. AS diharapkan dapat membantu pembangunan Bali yang berkelanjutan dengan berinvestasi di Bali, salah satunya investasi di bidang penanganan sampah di kawasan Sulung, Denpasar Selatan.

"Saya membuka peluang bagi investor Amerika untuk menanamkan modalnya untuk membantu Bali dalam penanganan sampah. Saat ini, Bali memiliki permasalahan pengelolaan sampah, khususnya di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung, Denpasar," kata Sudikerta.

Pertemuan perwakilan negara Amerika ke Bali diharapkan berdampak membangun sektor pariwisata maupun ekonomi kreatif di Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com