Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Anggota Jemaah Haji asal Pontianak Meninggal di Mina

Kompas.com - 27/09/2015, 15:02 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com — Dua anggota jemaah haji asal Kota Pontianak, Kalimantan Barat, dipastikan meninggal dunia dalam tragedi Mina beberapa waktu lalu. Keduanya adalah Busyaiyah binti Syahrel Abdul Gafar dan Adryansyah Idris Usman.

Wali Kota Pontianak Sutarmidji turut menyampaikan belasungkawa atas musibah itu.

"Kita berdoa semoga para korban yang meninggal dunia mendapat tempat yang layak di sisi Allah, SWT. Bagi mereka yang tengah dirawat di rumah sakit di Mina, kami harapkan lekas sembuh, dan yang belum diketahui nasibnya, kami berharap ada kepastian," ujar Sutarmidji, Minggu (27/9/2015).

Selain itu, Sutarmidji berharap, keluarga anggota jemaah haji yang belum mengetahui informasi keberadaan anggota keluarganya tidak panik dan tetap berdoa untuk keselamatan mereka.

Dia juga meminta Kanwil Kemenag Provinsi Kalbar dan Kemenag Kota Pontianak lebih proaktif memberikan informasi-informasi terbaru kepada masyarakat.

"Pastikan, dari sejumlah 490-an (anggota) jemaah haji asal Kota Pontianak, yang meninggal dunia berapa, yang belum diketahui keberadaannya berapa, dan yang dirawat di rumah sakit berapa," ungkap Sutarmidji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com