Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konferensi Nasional FKUB II Segera Digelar di Bali

Kompas.com - 15/09/2015, 17:26 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika menekankan konsep kerukunan dalam menyambut pelaksanaan Konferensi Nasional Kerukunan Umat Beragama (FKUB) II yang menurut rencana akan berlangsung di Bali pada 29-30 September 2015.

"Pesertanya kan orang-orang baik yang menjadi pemuka agama, pasti bagus bagi Bali. Mereka adalah tamu, jadi jangan dibuat susah. Karena itulah sebenarnya konsepnya kerukunan," kata Gubernur Bali Made Mangku Pastika di Denpasar, Selasa (15/9/2015).

Mantan Kapolda Bali ini menilai dipilihnya Bali sebagai tuan rumah konferensi kali ini merupakan suatu kehormatan. Sebab, peserta konferensi ini rata-rata adalah para tokoh agama terkemuka dari 34 provinsi di Indonesia. Pastika mengatakan, kedatangan para tokoh agama ini akan memberikan aura positif bagi Bali.

"Saya berharap panitia mengedepankan kenyamanan para peserta sesuai konsep kerukunan yang mengedepankan pakedek-pakenyuh (suka cita) dan paras paros (kebersamaan). Selama di Bali dan pulang pun (peserta) harus tanpa beban," tambah Pastika.

Pastika mengharapkan konferensi ini digelar bertepatan dengan hari libur dan berbarengan dengan acara-acara pentas seni dan budaya. Sehingga bisa menjadi paket tersendiri untuk memberikan kesempatan para peserta menikmati seni budaya khas Bali, sekaligus sebagai ajang promosi untuk disebarluaskan ke daerah masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com