Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kakek 70 Tahun Tewas Tertimpa Batu

Kompas.com - 14/09/2015, 13:16 WIB
GUNUNGKIDUL, KOMPAS.com — Jo Parto (70), warga Dusun Seropan, Bejiharjo, tewas tertimpa batu berukuran besar saat menambang batu di dalam gua di Gunung Embong yang berlokasi di Sekretariat Panji Wisata, Senin (14/9/2015) sekitar pukul 07.15 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian ini bermula saat enam orang warga, yakni korban, Sukiswanto, Kasno, Bambang, Kemi, dan Eko Rudianto tengah menambang batu di dalam gua.

Keenam warga tersebut berencana untuk mencari jalan keluar dari gua yang baru ditemukan sekitar setahun yang lalu. Mereka masuk ke dalam gua sekitar pukul 07.00 WIB.

Sesampainya di dalam gua, mereka langsung menggali tanah serta memecah batu. Saat menggali tanah, tiba-tiba ada batu berukuran besar dengan diameter hampir satu meter runtuh dan langsung menimpa korban.

"Belum ada lima menit di dalam gua, tiba-tiba batunya jatuh dan menimpa Mbah Jo," kata Eko Rudianto, salah seorang korban selamat.

Mengetahui Jo Parto tertimpa batu, rekan-rekan korban langsung mencari bantuan. Akhirnya, setelah hampir satu jam melakukan pertolongan, tubuh korban dapat dibawa ke Rumah Sakit Panti Rahayu.

Namun, karena lukanya cukup parah, nyawa Jo Parto tidak dapat diselamatkan. Korban meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com