Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam Dua Pekan, 3 Pos Polisi di Sekitar Polman Terbakar

Kompas.com - 09/09/2015, 19:29 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MANDAR, KOMPAS.com — Sebuah pos polisi lalu lintas di Polewali Mandar terbakar pada Selasa (8/9/2015) malam. Kejadian ini membuat jumlah pos polisi yang terbakar dalam dua pekan terakhir menjadi tiga tempat. Dua pos di Polewali Mandar, dan satu lainnya di Kabupaten Majene.

Dari hasil olah TKP yang dilakukan Polres Polewali Mandar, petugas menemukan bahwa peristiwa pembakaran pos polisi ini serupa dengan kebakaran di dua pos polisi sebelumnya.

Polisi menduga, orang tak dikenal sengaja membakar pos-pos polisi di sepanjang jalan Trans-Sulawesi dengan menggunakan bahan yang mudah memicu kobaran api.

Dari kasus sebelumnya, polisi menemukan sejumlah titik yang diduga menjadi sumber munculnya api, salah satunya adalah bekas botol air mineral berisi bahan bakar yang diletakkan di salah satu ruangan pos polisi tersebut.

"Pembakaran pos-pos polisi dalam dua pekan terakhir ini memiliki modus yang sama. Di lokasi ditemukan sisa bahan bakar, kaca-kaca, dan fasilitas pos polisi yang hancur," kata Kabag Humas Polres Polewali Mandar Iptu Abdul Haris.

Meski menduga kuat bahwa kebakaran tiga pos polisi itu dilatarbelakangi modus dan pelaku yang kemungkinan sama, Haris mengatakan bahwa kepolisian belum bisa menyebut dugaan pelaku atau motif di balik peristiwa ini.

Haris juga meminta agar peristiwa kebakaran tiga pos polisi dalam dua pekan terakhir tidak dikaitkan dengan peristiwa-peristiwa sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com