Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sakit karena Depresi, Calon Anggota Jemaah Haji Diantar ke Asrama dengan Ambulans

Kompas.com - 09/09/2015, 19:14 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com — K, calon haji asal Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar, terjatuh ketika hendak menaiki bus angkutan VVIP yang akan membawa rombongan terakhir asal Polewali Mandar yang terdiri dari 130 calon anggota jemaah haji ke Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (9/9/2015).

K tampak tegang dengan tatapan kosong. Petugas dan panitia yang melihat kejadian itu pun segera memberi pertolongan. Mereka lalu membawa K ke mobil ambulans yang disiagakan di halaman Kantor Pemkab Polewali Mandar.

Saat rombongan diberangkatkan, K juga tetap ikut berangkat menuju asrama haji dengan mobil ambulans.

Asisten I Pemkab Polewali Mandar Amujib menjelaskan, K mengalami depresi berat lantaran beberapa saat sebelum berangkat ke Tanah Suci, dia sempat terlibat konflik keluarga hingga penyakitnya kambuh.

Meski demikian, Amujib menegaskan, K tetap diperkenankan berangkat. Di Makassar, para calon anggota jemaah haji ini masih akan menjalani cek kesehatan terakhir sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci.

"Jemaah haji yang sakit itu karena ada persoalan dalam rumah tangga mereka, dan memang informasi yang kita dapatkan, penyakitnya kambuh karena persoalan keluarga. Namun, kami sudah melakukan upaya untuk pendampingan khusus, mulai berangkat dari sini sampai masuk Asrama Haji Sudiang, Makassar," ujar Amujib.

Saat bus dan ambulans akan diberangkatkan, ratusan pengantar segera menyalami keluarga mereka yang menjadi calon anggota jemaah haji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com