Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua MPR: Tak Ada Lagi Koalisi Merah Putih atau Koalisi Indonesia Hebat di Pilkada

Kompas.com - 27/08/2015, 13:42 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengingatkan bahwa calon kepala daerah harus memiliki wawasan kebangsaan.

"Bukan pemimpin yang bekerja untuk kepentingan golongannya atau partainya. Jadilah pemimpin yang berwawasan kebangsaan dan memimpin seluruh rakyatnya dengan seadil-adilnya," kata Zulkifli, Kamis (27/8/2015).

Untuk memiliki pemimpin yang berwawasan kebangsaan, masyarakat juga diimbau agar tidak mengedepankan politik transaksional.

"Tidak ada lagi golongan Koalisi Merah Putih atau Koalisi Indonesia hebat. Semuanya harus bersatu demi kestabilan politik di negara kita ini," ujar dia.

Sementara itu pemilihan kepala daerah serentak 2015 di Lampung akan digelar di delapan kota dan kabupaten dengan 28 pasangan calon, antara lain Kota Bandarlampung, Kota Metro, Lampung Selatan, Lampung Timur, Lampung Tengah dan Pesisir Barat.

Gubernur Lampung Ridho Ficardo menjamin tidak akan ada konflik besar karena pilkada di Lampung.

"Belum pernah ada sejarahnya di Lampung ada kerusuhan yang disebabkan karena pemilihan, tapi kalau sedikit-sedikit pasti ada," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com