Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Ikut Lomba Makan Kerupuk dan Balap Karung

Kompas.com - 17/08/2015, 14:05 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil turut terlibat dalam sejumlah perlombaan perayaan HUT ke-70 RI bersama ratusan warga Gang Lumbung RW 05 Kelurahan Babakan Ciparay, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Senin (17/8/2015).

Emil, sapaan Ridwan Kamil, yang tiba di lokasi bersama istrinya, Atalia Kamil, meminta izin kepada panitia untuk terlibat dalam sejumlah perlombaan bersama para kepala dinas Kota Bandung.

"Saya izin ikut lomba bersama keluarga ya, saya ingin lomba balap kerupuk dengan para pejabat Kota Bandung. Pertama, saya ingin balap kerupuk dulu, kalau soal makan saya juaranya," kata Emil.

Emil langsung beranjak dari tempat duduknya menuju arena permainan. Usai hitungan ketiga dari wasit, Emil langsung melahap kerupuk yang digantung pada seutas tali. Disaksikan ratusan warga, Emil menjadi orang pertama yang menghabiskan kerupuk.

Usai mengikuti lomba balap kerupuk, Emil meminta untuk mengikuti lomba memasukan bola ke dalam gawang dengan pemukul kayu yang diikatkan ke pinggang. Dalam sesi tersebut, Emil kalah dari peserta lain.

"Sekarang saya ingin lomba balap karung estafet diikuti ibu-ibunya," kata Emil sambil menyeka keringat.

Tanpa instruksi, Emil yang mengenakan kemeja putih langsung bersiap dengan karung yang sudah disediakan panitia. Usai hitungan ketiga, Emil langsung melompat sejauh beberapa meter yang dilanjutkan istrinya, Atalia Kamil, hingga ke garis finish.

Emil beserta istri kembali menjadi pemenangnya. "Sudah yah, capek," ucap Emil mengakhiri permainan.

Usai mengikuti perlombaan, Emil bergegas meninggalkan arena permainan untuk menghadiri sejumlah agenda lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com