Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uang Rp 30 Juta Dibawa Komnas PA, Ibu Kandung Engeline Pasrah

Kompas.com - 10/08/2015, 13:42 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Uang sumbangan masyarakat untuk bocah Engeline yang berjumlah sekitar Rp 30 juta hingga kini masih dibawa Komnas Perlindungan Anak. Ibu kandung Engeline, Hamidah, pun mengaku pasrah.

"Ya biarin dah. Saya bisa apa? Tuhan yang tahu, biar dah. Saya pasrahin sama Ibu Ipung (Siti Sapurah dari P2TP2A Denpasar). Kan Bu Ipung dari awal membantu saya," kata Hamidah saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (10/8/2015).

Ayah kandung Engeline, Rosidik, saat dihubungi melalui telepon pun mengaku bahwa uang sumbangan tersebut dibawa oleh Naomi Werdisastro selaku Tim Ketua Reaksi Cepat Komnas PA yang informasinya akan diberikan jika pemberkasan kasus itu telah P 21.

Namun, hingga saat ini, belum ada perkembangan yang menggembirakan. Rosidik juga mengatakan, Naomi sempat bertemu Hamidah seusai lebaran, tepatnya pada tanggal 23 Juli 2015 di Banyuwangi. Hanya saja, Naomi tidak membawa uang Rp 30 juta tersebut, tetapi memberi uang sebesar Rp 300.000 dalam bentuk uang pecahan ribuan dan recehan. "Dan juga boneka," kata Rosidik.

Hingga berita ini ditayangkan, nomor telepon Naomi belum berhasil dihubungi. Dua nomor telepon seluler Naomi tidak aktif. (Baca: Uang Sumbangan untuk Engeline Dibawa Komnas PA? Arist Merdeka Tak Tahu)

Engeline adalah korban pembunuhan yang jasadnya ditemukan terkubur di pekarangan rumahnya Jalan Sedap Malam, Denpasar. Ibu angkat Engeline, Margriet Christina Megawe (60), dan pembantunya, Agus Tay Hamda May (25), menjadi tersangka dalam kasus ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com