Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaringan BRI "Offline", Ratusan Lansia Antre Berjam-jam demi Uang Pensiun

Kompas.com - 03/08/2015, 09:42 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com – Ratusan warga lanjut usia (lansia) yang hendak mengambil uang pensiun melalui Bank BRI Cabang Parepare, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, terpaksa menunggu berjam-jam, karena jaringan bank yang offline. Ratusan pensiunan, mulai dari pensiunan TNI/Polri dan PNS terlihat membludak di Kantor BRI tersebut.

“Saya datang dan menunggu sejak jam 7 pagi, hingga jam 9 ini belum juga dilayani dengan alasan jaringan bermasalah. Padahal kita tahu pensiunan ini sudah tua, capek menunggu, apalagi hingga dua jam, kita belum juga dilayani,“ keluh Abdul, pensiunan Polisi sambil duduk di tangga kantor tersebut, Senin (3/8/2015) pagi.

Senada dengan itu, Candding yang pensiunan guru, juga menunggu pengambilan dana pensiunan hingga berjam-jam. “Pencairan dana pensiun memang setiap bulannya membludak, yang lebih parah lagi, setiap akan pencairan dana pensiun, jaringan selalu bermasalah. Padahal kita sudah tua, harus menunggu hingga berjam-jam itu membuat kondisi fisik kita terganggu,“ kata Canding.

Sementara itu, Assisten Manager Operasional Cabang BRI Kota Parepare, Muhammad Tang, mengakui adanya permasalahan jaringan di BRI, mulai Pukul 07:00Wita hingga pukul 08:00Wita.

Menurut Tang, gangguan jaringan di BRI ini terjadi di seluruh jaringan BRI di Indonesia. “Seperti tanggal-tanggal muda seperti ini, para pensiunan dan bendahara gaji di instansi Pemerintahan Kota Parepare, memang membludak. Apalagi, dengan adanya gangguan jaringan seluruh Indonesia, antrean tak terhindarkan," kata Tang.

Menurut Tang, sekalipun ada gangguan jaringan bukan berarti BRI tidak melayani para nasabah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com