Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meraup Berkah di Libur Lebaran

Kompas.com - 21/07/2015, 22:42 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
- Asep Abidin (41) tampak sibuk mengikatkan tali pada bola-bola jualannya. Ada sekitar 20 bola yang dia ikat dalam satu tali.

"Saya ikat, biar mudah bawanya. Dan, masing-masing bola juga diikat, biar anak-anak gampang bawanya," ujar Asep di Alun-Alun Bandung, Selasa (21/7/2015).

Ia mengatakan, sejak taman ini didirikan, ia ikut berjualan bola. Dalam sehari, ia bisa menjual 2 lusin bola. Namun saat akhir pekan, bola yang dijualnya mencapai 5 lusin.

"Musim libur Lebaran kali ini alhamdulillah, saya bisa jual 15 lusin per hari. Saya berjualan mulai H 1. Karena biasanya di hari Lebaran masih sepi," tuturnya.

Pada libur panjang seperti ini, biasanya pedagang bola bertambah. Namun ia tidak khawatir, karena rezeki sudah ada yang mengatur. Buktinya, meski penjual bola makin banyak, jumlah bola yang terjual juga banyak.

Asep mengungkapkan, bola sangat diminati wisatawan. Karena Alun-Alun Bandung yang disulap indah oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil membutuhkan sarana tambahan untuk bermain, terutama anak-anak. Dan bola, menjadi pilihan yang tepat.

"Di lapangan terbuka seperti alun-alun, bermain bola sangat menyenangkan," tuturnya.

Untuk menarik pembeli, bola yang dijual berhias karakter-karakter kartun maupun superhero. Mulai dari Spiderman, Spongebob, Frozen, Hello Kitty, Angry Bird, Sophia, barbie, dan lainnya.

Dari pantauan Kompas.com, sejak H 1, alun-alun Bandung dipadati pengunjung, baik pagi, siang, sore, hingga malam hari. Kepadatan tak hanya terlihat di alun-alun saja, tapi daerah sekitarnya ikut padat. Bahkan di depan Palaguna maupun Braga terlihat lautan manusia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com