Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Besok, Truk Lewat Pantura, Mobil Pribadi Lewat Tol Cipali

Kompas.com - 21/07/2015, 13:31 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kondisi jalan pantai utara (pantura) Jawa sangat lancar, sedangkan kepadatan volume lalu lintas justru terjadi di Tol Cipali sampai dengan Pejagan.

Demikian hasil analisis dan evaluasi titik-titik macet dan titik rawan kecelakaan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Selasa (21/7/2015). Polisi pun mengeluarkan kebijakan membagi volume kendaraan pada dua jalur itu.

"Terhitung Rabu, 22 Juli 2015, pukul 00.00 WIB sampai dengan Minggu, 26 Juli 2015, pukul 23.59 WIB, Polri akan mengalihkan truk-truk bersumbu lebih dari dua, truk tempelan, truk gandeng, kontainer, dari timur ke Pantura," ujar Kepala Korlantas Polri Irjen Condro Kirono melalui pesan singkat, Selasa pagi.

Truk-truk dengan spesifikasi tertentu tersebut, lanjut Condro, tidak diperbolehkan melewati Tol Cipali dan Pejagan. Dari pantura, truk-truk itu akan masuk kembali ke Tol Cikampek.

Condro mengatakan, Tol Cipali, Pejagan, dan Palikanci akan diefektifkan bagi kendaraan roda empat pribadi. Apalagi, puncak arus balik liburan hari raya Idul Fitri 1436 Hijriah diperkirakan menemui puncaknya, Rabu esok.

"Sementara untuk Tol Jakarta-Merak dan Jakarta-Cikampek serta ruas Tol JORR atau Cikunir berlaku lalu lintas normal. Harap para pemudik yang ingin kembali ke Jakarta memperhatikan informasi ini," lanjut Condro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com