Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Kedua Lebaran, Jalur Puncak Macet

Kompas.com - 18/07/2015, 11:25 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis


BOGOR, KOMPAS.com — Antrean kendaraan terjadi di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada hari kedua Lebaran, Sabtu (18/7/2015). Antrean kendaraan mencapai lebih kurang 10 kilometer dari pintu keluar tol Ciawi hingga jalur menuju Cianjur sejak pukul 06.00 WIB.

Bahkan, terlihat sejumlah kendaraan memilih memutar balik meskipun melawan arus.

Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Bramastyo Priaji mengatakan, untuk mengurai kemacetan di kawasan Puncak, pihaknya memberlakukan sistem satu arah yang dilakukan secara situasional.

"Untuk mengantisipasi antrean kendaraan, kami berlakukan sistem satu arah agar kendaraan-kendaraan yang masuk ke kawasan Puncak tidak menumpuk," ucap Bramastyo, Sabtu (18/7/2015).

Bramastyo menambahkan, kepadatan terjadi lantaran saat ini bertepatan dengan liburan Lebaran dan akhir pekan. Bahkan dalam beberapa hari ke depan, lanjutnya, kawasan Puncak akan mengalami peningkatan volume kendaraan.

"Kawasan Puncak sendiri memang dikenal sebagai tujuan wisata sehingga banyak orang memilih liburan Lebaran ke sini. Sebagian besar kendaraan yang masuk ke kawasan ini berpelat B," katanya.

Selama 10 hari ke depan, mulai tanggal 17 hingga 28 Juli 2015 mendatang, Satuan Lalu Lintas Polres Bogor akan melakukan penutupan jalur Puncak yang menuju ke atas. Penutupan sendiri dilakukan mulai pukul 14.00 hingga pukul 20.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com