Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Ramai, Layanan Gardu Tol Palimanan 10 Detik Per Kendaraan

Kompas.com - 14/07/2015, 13:10 WIB
Hilda B Alexander

Penulis


PALIMANAN, KOMPAS.com
 — Hingga H-4 Lebaran atau Selasa (14/7/2015) siang pukul 12.40, arus kendaraan yang keluar melalui Pintu Tol Palimanan terpantau ramai lancar.

Kendaraan berbagai jenis yang masuk golongan I dengan tujuan Cirebon, Tegal, Semarang, hingga ujung timur dilayani oleh petugas gardu tol dengan waktu layanan rata-rata 10 detik.

Kondisi saat ini berbeda pada Sabtu (11/7/2015) dan Minggu (12/7/2015) dini hari saat antrean kendaraan mengular hingga 8 kilometer.

Saat itu, lamanya waktu layanan petugas gardu rata-rata 45 detik hingga 50 detik per kendaraan.

Dari pantauan Kompas.com di lapangan, kepadatan volume arus kendaraan meningkat menjelang siang tadi dengan antrean sepanjang 3 kilometer.

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Barat AKBP Asep Pujiyono memastikan, volume arus kendaraan akan bertambah pada siang menjelang sore hari ini.

"Kami sudah mendapat informasi dari PJR Polda Metro Jaya, volume kendaraan meningkat dari Cawang, Jakarta, menuju Cikampek," ujar Asep.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com