Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buka Puasa Unik, 4.000 Warga Berjajar 2 Kilometer di Sepanjang Pantai

Kompas.com - 11/07/2015, 20:48 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com – Pemerintah Kota Parepare, Sulawesi Selatan menggelar acara buka puasa bersama yang unik, Sabtu (11/7/2015). Bayangkan saja, ada 4.000 warga setempat yang berjajar sepanjang dua kilometer, di sepanjang Pantai Pantai Mattito Tasi, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

“Bekerja sama dengan media lokal, Pemerintah Kota Parepare, bisa menghadirkan sekitar 4.000 warga Parepare di sepanjang Pantai Mattiro Tasi, sepanjang dua kilometer, dengan menghadirkan semua pejabat di Lingkup Pemkot Parepare,“ ujar Sekretaris Daerah Kota Parepare, Mustafa Mappangara.

Menurut Mustafa, acara yang ini digelar untuk mempererat tali silatuhrahmi antara aparat Pemkot Parepare sebagai pelayan masyarakat, dan warga Kota Parepare.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat membuka acara ini mengatakan, ke depan, acara semacam ini akan menjadi agenda tahunan Ramadhan. “Acara buka puasa terpanjang di Sulawesi Selatan ini, rencananya akan menjadi agenda tahunan Ramadhan, dan tahun depan kita akan merencanakan mencatat sebagai buka puasa terpanjang di Indonesia, di rekor Muri (Museum Rekor Indonesia),“ kata Taufan Pawe.

Dalam acara ini, Taufan Pawe menjadi sasaran warga yang hendak bersalaman atau pun berfoto bersama. “Kita sebagai warga masyarakat, sangat jarang melihat pejabat di Parepare, dengan adanya agenda ini, masyarakat berkesempatan mengetahui siapa dan bagaimana para pejabat di Kota Parepare,” ujar salah satu warga, Agus Salim. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com