Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Ngurah Rai Dijaga Pasukan Gegana Pasca-ledakan di Alam Sutera

Kompas.com - 11/07/2015, 16:54 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com — Pasukan Gegana berikut kendaraan taktis yang disiagakan di Bandara Ngurah Rai, Bali, sejak Kamis lalu disiapkan untuk mengantisipasi keamanan pasca-ledakan bom di Mal Alam Sutera.

Hal ini disampaikan oleh Kapolresta Denpasar Kombes Pol Anak Agung Made Sudana saat meninjau posko keamanan di Bandara Ngurah Rai, Sabtu (11/7/2015). "Pertimbangan penempatan Gegana di Bandara Ngurah Rai ini karena, saya rasa, Bali merupakan destinasi pariwisata. Tentunya hal-hal ancaman selalu kami waspadai, selalu kami cermati, kami awasi. Ini tentunya evaluasi dari kejadian ledakan di Mal Alam Sutera," kata Made Sudana.

Selain itu, Sudana juga menyampaikan bahwa aparat kepolisian siap menjalankan tugas, khususnya untuk mereka yang ditempatkan di bandara. Bahkan, hari ini, pihaknya menambah satu peleton pasukan Sabhara untuk memperkuat pengamanan.

"Untuk hari ini, suasana tidak jauh dari kemarin, tetap aman dan kondusif walaupun sempat terjadi penutupan jalur penerbangan. Semua calon penumpang tetap terkendali sampai saat ini, tertib dan kondusif," kata dia.

Mobil Gegana disiagakan di bandara secara bergantian. Menjelang petang, mobil Gegana yang lain beserta personelnya bergantian untuk bertugas. Pengaturan yang sama berlaku untuk personel di posko pengamanan mudik Lebaran 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com