Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 BUMN Jual 3.500 Paket Sembako Murah di Jabar

Kompas.com - 05/07/2015, 16:50 WIB
Estu Suryowati

Penulis

GARUT, KOMPAS.com - Sebanyak tujuh perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersinergi menggelar Pasar Murah BUMN di Garut, Jawa Barat untuk memeriahkan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1436 H.

Ketujuh BUMN tersebut yakni PT Pertamina (Persero), PT Semen Indonesia (Persero), PT Bank Mandiri (Persero), PT BNI (Persero), PT BRI (Persero), PT BTN (Persero), dan PT Pegadaian (Persero).

Pasar Murah BUMN dibuka resmi oleh Presiden Joko Widodo, di Lapangan Komando Resort Militer 062, Garut, Jawa Barat pada Minggu (5/7/2015). Turut mendampingi pembukaan tersebut, Menteri BUMN Rini M Soemarno beserta jajaran direksi.

"Pasar Murah BUMN ini digelar oleh 119 BUMN," ucap Jokowi.

Menteri BUMN Rini dmenyampaikan ada sekitar 3.500 paket sembako yang dijual di Pasar Murah BUMN, yang digelar seharian itu di Garut. Masyarakat bisa mendapatkan paket sembako senilai Rp 150.000 hanya dengan membayar Rp 50.000.

Rini mengatakan, program Pasar Murah BUMN ini merupakan salah satu wujud sinergi dan kontribusi BUMN dalam memberikan solusi langsung kepada masyarakat di sekitar operasi BUMN.

"Momentum Ramadhan juga saat yang tepat di mana pada bulan yang penuh berkah ini sangat dianjurkan kepada kita untuk lebih banyak berbagi,” kata Rini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com