Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terkait Kasus Penipuan, Wakil Kepala RS Bhayangkara Jadi Buronan Polisi

Kompas.com - 03/07/2015, 14:50 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY, dr Syah Rizal Syam Pohan, masuk daftar pencarian orang (DPO) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda DIY. Dokter yang tinggal di Jalan Kaliurang, Depok, Sleman, itu diduga terlibat aksi penipuan dengan modus menjanjikan seseorang menjadi anggota Polri dengan imbalan uang.

"Kami tetapkan DPO atas nama dr SSP," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY, Kombes Hudit Wahyudi, Jumat (3/7/2015).

Syah Rizal selama ini menjabat sebagai Wakil Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY. Menurut Hudit, pria kelahiran Jakarta, 15 Juni 1973, ini diduga telah melakukan penipuan dengan modus menjanjikan korbannya dapat masuk sebagai bintara, perwira, dan tamtama Polri. Syaratnya, dengan membayar sejumlah uang.

"Dasar pencariannya dari laporan polisi tanggal 12 Agustus 2014 lalu," ucap Hudit.

Pelaporan itu dilakukan setelah para orang tua korban yang diminta membayar sejumlah uang kepada tersangka merasa tertipu. Anak-anak mereka tidak dapat masuk menjadi anggota Polri seperti yang dijanjikan, padahal sudah membayar sejumlah uang.

"Kami tetapkan sebagai DPO karena kabur," tutur Hudit.

Hudit meminta, jika ada warga masyarakat yang mengetahui keberadaan DPO, dapat segera menginformasikan ke Mapolda DIY atau ke kantor polisi terdekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com