Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lazismu Bagi-bagi Kado Ramadhan di Sidoarjo

Kompas.com - 02/07/2015, 18:10 WIB
Latief

Penulis

SIDOARJO, KOMPAS.com - Tahun ini Lazismu Sidoarjo telah menyiapkan rangkaian kegiatan Ramadhan bertema "Delivering Happiness". Kegiatan tersebut masih dalam bingkai 'Aksi Bersama untuk Sesama' yang terdiri dari lima kegiatan.

Menurut Prayekti Pitoyo dari Lazismu Sidoarjo, lima kegiatan tersebut terdiri dari Kado Ramadhan, Takjil On The Road, Senyum Abang Becak, Sayang Yatim, dan Buka Seru. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk berbagi kebahagiaan dan menebarkan pesan-pesan hidup bahagia kepada sesama.

"Khusus program Kado Ramadhan berlangsung dari 17 Juni sampai 14 Juli 2015 nanti," kata Prayekti kepada KOMPAS.com, Kamis (2/7/2015). 

Pelaksanaan program sosial Ramadhan tersebut dilakukan dalam bentuk pembagian paket kado atau bingkisan. Isi bingkisan terdiri dari bermacam kebutuhan untuk beribadah selama bulan puasa.

"Isinya paket berisi kebutuhan pokok harian, mukena, sarung, sajadah, Al-Qur’an dan parsel lebaran. Kami berikan door to door kepada keluarga kurang mampu di berbagai lokasi sasaran," ujarnya.

Dalam program Takjil On The Road, Lazismu membagikan berupa air mineral, kurma dan roti bagi pengendara di lokasi sekitar amal usaha dan tempat-tempat keramaian di jalan protokol beberapa kecamatan di Sidoarjo.

Pada kegiatan yang lain, seperti program Senyum Abang Becak, Lazismu memberikan bingkisan dan pembinaan rohani kepada para abang becak di lingkungan sekitar kantor dan di beberapa daerah pangkalan becak.

"Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan donatur dalam hal tempat pelaksanaan dan pembinaan," jelas Prayekti.

Berbeda dengan kegiatan yang lain, lanjut Prayekti, khusus kegiatan Sayang Yatim hanya difokuskan kepada para anak yatim. Anak-anak yatim tersebut dikumpulkan untuk mendapat bimbingan dan pendampingan rohani. Kegiatan ini bersinergi dengan takmir masjid dan pimpinan cabang Aisyiyah serta Muhammadiyah setempat.

Ikuti kegiatan Lazismu dan berita-berita Ramadhan di ramadhan.kompas.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com