Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polres Bikin Lomba Azan, Tiap Polsek Wajib Kirim Anggotanya

Kompas.com - 30/06/2015, 16:10 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com — Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-69 Bhayangkara dan menyemarakkan bulan Ramadhan, Polres Malang menggelar lomba azan dan seni hadrah yang wajib diikuti oleh anggota polisi yang mewakili masing-masing Mapolsek yang ada.

Lomba azan dan seni hadrah tersebut digelar di Masjid Ashumul Muhsinin Mapolres Malang. Lomba seni tersebut sudah selesai dilombakan. "Hari ini tinggal lomba azannya. Acara ini untuk memperingati HUT ke-69 Bhayangkara yang bertepatan dengan bulan Ramadhan. Karena bertepatan dengan bulan Ramadhan, beberapa kegiatan dikemas secara Islami," kata Kepala Polres Malang AKBP Aris Haryanto, Selasa (30/6/2015).

Menurut Aris, ada 40 peserta dari seluruh perwakilan Polsek. "Saya sangat bangga lomba azan ini diikuti dengan semangat dan antusias. Banyak peserta yang bagus mengumandangkan azan. Ada juga yang masih gemetar dan kaku," kata Aris sembari tersenyum.

Salah satu peserta dari Mapolsek Sumberpucung, Bripka Dana Aris Susanto, mengaku ikut dalam lomba ini selain untuk memperingati HUT ke-69 Bhayangkara, juga untuk menyemarakkan bulan Ramadhan. "Saya sudah siapkan sejak seminggu belajar azan. Ternyata tidak mudah," kata dia.

Aris mengaku, sejak menjadi polisi, baru kali ini lagi ia mengumandangkan azan. "Sejak kecil saya memang sering azan di masjid dan di mushala. Tapi, sejak jadi polisi tak pernah azan lagi. Baru pada lomba sekarang ini," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com