Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tembak Bandar Narkoba, Peluru Polisi Menyasar ke Penjual Tahu

Kompas.com - 25/06/2015, 21:48 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Seorang penjual tahu di Surabaya menjadi korban peluru nyasar polisi. Korban, Sueb (50), saat ini masih terbaring di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur setelah Rabu (24/6/2015) malam kemarin terkena pantulan peluru polisi yang sedang menembak bandar narkoba.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, saat itu, Sueb, warga jalan Pacar Kembang Surabaya, itu sedang berjualan tahu di sekitar Jalan Ambengan I. Sejumlah anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jatim saat itu akan menangkap IS yang diduga sebagai bandar narkoba.

Tersangka IS melarikan diri, dan polisi pun mengejarnya. Polisi mencoba melepas tembakan namun meleset, dan peluru memantul dari tembok gedung bangunan, lalu mengenai Sueb. Penjual tahu itu pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim untuk dirawat.

Kabid Penindakan dan Pemberantasan BNN Provinsi Jatim AKBP Bagijo Hadi Kurnijanto, dikonfirmasi membenarkan peristiwa kemarin malam. Kata dia, ada warga yang terkena "rekolset" atau peluru nyasar saat pengejaran bandar narkoba Rabu kemarin.

"Saat itu, ada anggota yang ikut pengejaran, terpelset dan terjatuh. Saat terjatuh pistolnya juga terjatuh dan menembak tak terarah," jelas Bagijo, Kamis (25/6/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com