Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adegan Pemukulan terhadap Engeline Direkonstruksi

Kompas.com - 22/06/2015, 11:49 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Tiga saksi kasus penelantaran anak dengan korban Engeline dan tersangka Margriet, yang tak lain ibu angkat Engeline, menyaksikan rekonstruksi adegan pemukulan terhadap bocah delapan tahun itu. 

Francky A Maringan (46), salah satu saksi, mengatakan, adegan-adegan yang dilakukan dalam rekonstruksi di rumah Margriet di Jalan Sedap Malam, Denpasar, di antaranya adalah pemukulan Margriet terhadap Engeline menggunakan bambu.

"Ya tadi ada adegan pemukulan terhadap Engeline menggunakan bambu. Ada adegan jambak rambut Engeline juga. Beberapa kali adegannya," kata Francky, Senin (22/6/2015).

Francky mengatakan adegan itu dilakukan di beberapa tempat rumah tersebut. Di antaranya, di lantai dua yang posisinya dekat kamar Margriet dan di lantai bawah, serta bebarapa tempat sekitar rumah.

Semua adegan berjumlah 11, sesuai dengan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) para saksi. Ketiga saksi secara bersama-sama dalam melihat peragaan adegan tersebut. "Adegannya berjumlah 11 adegan. Jumlah ini sesuai dengan BAP," kata Siti Sapurah dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) yang mendampingi para saksi.

Tiga Saksi ini dihadirkan dari Balikpapan, Kalimantan Timur itu, pernah tinggal di rumah Margriet. Selain, Francky yang pernah kerja mengurus ayam-ayam milik Margriet, ada istrinya Yuliet Christien (41) dan satu saksi lainnya, yakni kerabat dekat Margriet, Loraine (58).

Setelah dari Jalan Sedap Malam, mereka kembali ke Polda Bali untuk melengkapi keterangan dalam pemeriksaan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com