Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosialisasikan Pilkada, KPU Jember Gandeng Mahasiswa

Kompas.com - 10/06/2015, 00:27 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jember, Jawa Timur, bekerja sama dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, terkait sosialisasi pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (pilkada). Sekitar 1.200 mahasiswa yang mengikuti mata kuliah kerja nyata akan dilibatkan untuk membantu sosialisasi ini. Mereka akan diminta menjadi duta pemilu.

“Kami memang sengaja menggandeng kampus di Jember, untuk ikut berpatisipasi dalam mensukseskan pelaksanaan pilkada,” kata Ketua KPU Jember, Ahmad Anis, Selasa (9/6/2015).

Selama dua bulan, mahasiswa yang tinggal di pedesaan ini akan memberikan edukasi mengenai pemilu kepada masyarakat sekitar.

“Jadi biar masyarakat utuh menerima informasinya, sehingga mereka mau datang ke TPS karena kesadaran untuk membangun bangsa ini, bukan karena iming- imingi sesuatu,” ujar Anis.

Sementara Rektor IAIN Jember, Babun Suharto, menyambut baik kerja sama ini.

“Tentu kami sebagai perguruan tinggi memiliki tugas kepada masyarakat, untuk ikut memberikan pencerahan mengenai pelaksanaan pilkada. Jadi tidak hanya berbicara mengenai pelaksanaannya saja, tetapi harus menyentuh kepada subtansi dari pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com