Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akik Pancawarna Sisa Suvenir KAA Dijual Rp 15 Juta

Kompas.com - 07/06/2015, 20:49 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Galeri batu akik asal Garut, Jawa Barat, Lasminingrat Gemstone, menjual sisa liontin batu pancawarna, suvenir Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) 2015, pada Pameran Batu Akik, Bandung Gemstone Fair 2015 di Bandung Convention Centre, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Minggu (7/6/2015).

Lasminingrat Gemstone membanderol liontin perak bermata batu pancawarna jenis Edong tersebut dengan nilai Rp 15 juta per biji. "Kami jual dengan harga Rp 15 juta beserta boks dan sertifikat," ujar pemilik Lasmningrat Gemstone, Yudi Nugraha, saat ditemui di stannya, Minggu sore.

Yudi menjelaskan, sertifikat keaslian batu dibuat oleh Gemolog pemilik Laboratorium Gem Afia, Sujatmiko. Dalam sertifikat, batu tersebut bernama Natural Multicolor Picture Agate. Lebih lanjut Yudi menambahkan, liontin batu tersebut merupakan sisa dari 115 batu yang khusus dibuat untuk peringatan 60 Tahun KAA.

Liontin-liontin itu, sambung Yudi, sudah diserahkan kepada Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, untuk dibagikan kepada istri para kepala negara peserta KAA. "Kebetulan tinggal dua buah lagi," ujarnya.

Selain dia dan istrinya yang memakai liontin edisi terbatas tersebut, ada beberapa istri pejabat yang juga memakainya. "Ada yang terjual, ada juga yang dipakai sama Ibu Bupati Garut, Ibu Wali Kota Bandung, dan Ibu Kapolres Garut," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com