Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musda DPD Partai Golkar Bali Versi Ancol Diserbu Massa Berkaus Hitam

Kompas.com - 02/06/2015, 09:08 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar versi Munas Ancol yang digelar Selasa (2/6/2015) di Hotel Aston Denpasar diserbu massa berkaus hitam.  Massa pun sempat melakukan pencopotan spanduk acara, sebagai upaya menggagalkan acara
DPD Partai Golkar Bali yang dipimpin Gde Sumarjaya Linggih (Demer) ini.

Untuk mengantisipasi supaya tidak terjai hal yang tidak diinginkan, polisi pun mengerahkan personilnya untuk menjaga lokasi acara.

Pantauan Kompas.com, aparat kepolisian melakukan penjagaan ketat dengan menurunkan personil Polresta Denpasar, 1 kompi Dalmas Polda Bali, dan Brimob. Selain itu, kendaraan penunjang keamanan seperti mobil water canon, mobil barikade kawat berduri, dan mobil Baraccuda ikut dikerahkan.

Massa yang sebelumnya duduk-duduk di seberang jalan sudah berani mendekat di gerbang hotel tapi dilarang masuk. "Selamat pagi, kami mohon dengan hormat supaya bergeser ke utara, sebarang jalan. Kami mohon dengan hormat karena akan ada tamu. Silahkan kembali ke utara seberang jalan," kata salah satu petugas menggunakan pengeras suara.

Namun peringatan tersebut tidak digubris, massa tetap bertahan.

Banyaknya massa berpakaian kaus hitam itu tak pelak menarik perhatian pengguna jalan saat lewat. Sehingga arus lalu lintas menjadi tersendat.  Polantas yang sudah bertugas di beberapa titik jalan mengurai kemacetan.



Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com