Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Pusat Bank Aceh Terbakar Hebat

Kompas.com - 22/04/2015, 08:39 WIB
Kontributor Banda Aceh, Daspriani Y Zamzami

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Kantor Pusat Bank Aceh (Bank Pembangunan Aceh) yang terletak di Jalan Teungku Muhammad Daud Beureu-eh, Kuta Alam, Banda Aceh, terbakar Rabu (22/4/2015) pagi.

Belum diketahui penyebab pasti dari terjadinya kebakaran ini. Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian sempat mengatakan bahwa sebelum terbakar di kawasan tersebut terjadi pemadaman arus listrik. Sempat terdengar letusan sebelum terbakar.

Selanjutnya, api dengan cepat membakar kantor bank daerah tersebut. Semua dokumen dan ruangan terbakar. Kapten SAR Banda Aceh, Supriadi, dalam laporannya juga menyatakan bahwa bagian belakang dan samping gedung terbakar hebat.

“Api terlihat sejak pukul 6.30 pagi ini, dan kini semua petugas sedang berusaha memadamkan api semoga tidak ada kendala,” ujar dia.

Saat ini, sejumlah karyawan yang tiba di kantor Bank Aceh terlihat panik dan sempat mempertanyakan sistem hidran yang ada di gedung itu. Sementara itu, lalu lintas di lokasi kebakaran terlihat macet, karena kantor Bank Aceh ini memang berada di jalan protokol Kota Banda Aceh. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com