Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abdullah Tewas Diterkam Buaya Saat Buang Air Besar di Pinggir Kali

Kompas.com - 15/04/2015, 21:53 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis


LABUAN BAJO, KOMPAS.com — Abdullah (30), warga Kampung Nanganae, Desa Macang Tanggar, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), ditemukan tewas karena diterkam buaya di Kali Nanganae setelah sebelumnya mandi dan buang air besar (BAB) di sekitar kali tersebut.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah NTT Ajun Komisaris Besar Polisi Agus Santosa kepada Kompas.com, Rabu (15/4/2015) malam, mengatakan, jasad korban baru ditemukan sore tadi sekitar pukul 14.15 Wita setelah hilang sejak pagi hari.

"Menurut keterangan dari warga setempat, Ismail (saksi mata) menerangkan bahwa sekitar pukul 09.00 Wita, korban dari rumah menuju pinggir Kali Nanganae untuk buang air besar. Saat buang air besar, tiba-tiba muncul seekor buaya dan langsung membawanya ke dalam air sehingga tubuh Abdullah pun menghilang," kata Santosa.

Melihat hal itu, kata Santosa, warga pun bersama keluarga korban beramai-ramai datang ke lokasi kejadian. Sebagian warga kemudian menghubungi polisi dan aparat terkait.

"Anggota Polres Manggarai Barat, keluarga, dan warga melakukan pencarian di seputaran tempat hilangnya korban. Polres juga koordinasi dengan Basarnas dan instansi terkait untuk membantu proses pencarian melalui jalur air," kata Santosa.

Setelah melakukan pencarian lebih dari lima jam, kata Santosa, jasad korban akhirnya berhasil ditemukan di Kali Nanganae. Keluarga korban menolak jasad dibawa ke Puskesmas Labuan Bajo untuk dilakukan visum et repertum dan menganggap kejadian itu sebagai musibah. Jenazah korban saat ini sudah berada di rumah keluarganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com