Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putra Mantan Wakapolri Bekuk 7 Anggota Geng Motor yang Merampok di Makassar

Kompas.com - 15/04/2015, 10:51 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Putra mantan Wakil Kepala Polri (Wakapolri) Komjen Jusuf Manggabarani, AKP Edi Sabhara, menggulung kawanan geng motor yang kerap merampok di Kota Makassar.
 
AKP Edi Sabhara yang menjabat sebagai Kepala Unit (Kanit) Resmob Polrestabes Makassar mendapat informasi kawanan geng bermotor yang kerap melakukan perampokan dan langsung melakukan pengejaran. 
Alhasil, tujuh orang pelaku diringkus di tempat berbeda, Rabu (15/4/2015) dini hari. Ketujuh tersangka yaitu Yusuf alias Ucu (20), Kurniawan alias Aan (18), Angga (17), Ali Anwar (17), Yusuf Sadeli (17), Yuman Uci (22), dan Fahmi (18). Adapun dua tersangka, Ucu dan Aan, ditembak kakinya karena berusaha kabur.

Selain menangkap tujuh tersangka, polisi juga menyita satu sepeda motor dan parang yang diduga digunakan dalam melakukan aksi perampokan. "Kawanan ini telah merampok empat lokasi di Makassar, yakni minimarket di Jalan Dr Leimena, Warkop 76 di Jalan Toddopuli, Warkop Dg Sija di Jalan Abdullah Daeng Sirua. Sedangkan TKP lainnya, mereka telah mencuri motor di Jalan Poros Malino, Kabupaten Gowa," katanya Edi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com