Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Warga Jerman Dibobol Maling, Rp 300 Juta Melayang

Kompas.com - 14/04/2015, 17:33 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis


MATARAM, KOMPAS.com — Mobil milik Stevan Frans Joseph (67), warga negara asing asal Jerman, dibobol maling saat diparkir di trotoar sebuah mal di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (14/4/2015). Akibat kejadian ini, uang Rp 300 juta yang disimpan di bawah jok mobil melayang.

Kapolsek Cakranegara Kompol I Gusti Putu Suarnaya mengatakan, kejadian ini berlangsung sekitar pukul 14.30 Wita. Saat itu, korban yang baru menarik uang Rp 300 juta di Bank Mandiri mampir ke sebuah toko elektronik di Mataram Mal karena ingin membeli lemari es.

Saat masuk ke toko itulah, pelaku membobol mobil Xenia milik korban dengan cara memecahkan kaca sebelah kiri mobil. Pelaku lalu mengambil uang Rp 300 juta yang tersimpan di bawah jok mobil sebelah kiri.

"Rupa-rupanya menurut perkiraan kita, korban sudah termonitor dan diikuti sejak dari bank," kata Suarnaya, Selasa (14/4/2015).

Menurut Suarnaya, kasus tersebut saat ini tengah ditangani oleh Polsek Cakranegara. Polisi yang mendapatkan laporan langsung berangkat ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com