Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Jokowi di Kongres PDI-P, Polda Bali Gelar Operasi Puri Agung

Kompas.com - 07/04/2015, 10:17 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Kepolisian Daerah Bali menggelar apel keamanan dalam rangka pengamanan Kongres Ke-4 PDI Perjuangan yang berlangsung 8-12 April 2015 di Hotel Grand Bali Beach (GBB) Sanur, Denpasar.

Dalam pengamanan ini, digelar Operasi Puri Agung 1 yang berlangsung selama enam hari, sejak tanggal 7 hingga 12 April 2015. Ada sekitar 1.000-an personel yang diterjunkan dalam operasi ini.

"Hari ini Polda Bali melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Puri Agung 1 tahun 2015. Sasarannya adalah pengamanan Kongres Ke-4 PDI-P di Grand Bali Beach Sanur. Pengamanan berlangsung selama enam hari," kata Kapolda Bali Irjen Pol Ronny Franky Sompie di Denpasar, Selasa (7/4/2015).

Mantan Kepala Divisi Humas Mabes Polri ini juga menyampaikan, sebelum digelar Operasi Puri Agung, kepolisian sudah melakukan koordinasi dengan panitia, baik yang ada di daerah Bali maupun panitia pusat.

Kegiatan intelijen juga sudah dilakukan dua minggu sebelumnya demi mengantisipasi hal yang mengganggu jalannya kongres. "Kegiatan-kegiatan yang sifatnya preventif ialah kegiatan intelijen yang dilakukan oleh para Babinkamtibmas, terutama untuk melakukan deteksi terhadap kemungkinan yang bisa saja terjadi dan dapat mengganggu kegiatan kongres," kata dia.

Operasi Puri Agung 1 2015 digelar karena Kongres PDI-P tersebut dihadiri Presiden Joko Widodo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com