Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Perempuan Ditangkap Saat Pesta Sabu

Kompas.com - 30/03/2015, 18:12 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


TANA TORAJA, KOMPAS.com — Empat perempuan di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, dibekuk Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) saat asyik berpesta sabu di salah satu wisma kelas melati di Kecamatan Makale.

Dari tangan para pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa tujuh buah bungkus sabu, sebuah alat isap (bong), dua buah kaca, tiga buah korek gas, tiga buah pembakar sumbu, dan tiga buah HP.

Peristiwa tersebut berlangsung sekitar pukul 14.26 Wita, Minggu (29/3/2015), atas laporan masyarakat yang resah akan ulah para perempuan ini. Para pelaku yang dibekuk masing-masing berinisial AF, AM, IN, dan JU.

"Bersama Satuan Narkoba Polres Tana Toraja, kami berhasil amankan keempat pelaku saat asyik berpesta narkoba dengan mengisap sabu secara bersama-sama di salah satu kamar di Wisma Elsindo," kata Aceng saat memberikan keterangan pers di kantor BNNK Tana Toraja, Senin (30/3/2015).

Para pelaku yang telah menjalani tes urine terbukti secara positif mengonsumsi narkoba. Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait penggunaan barang haram tersebut, salah seorang pelaku mengaku hanya iseng untuk menghilangkan stres.

"Sudah tiga tahun cerai dengan suami dan cuma iseng hilangkan stres," ujar IN.

Saat ini, keempat pelaku masih diamankan di kantor BNNK Tana Toraja untuk penyelidikan lebih lanjut. Menurut Aceng, tim penyidik dari BNNP Sulawesi Selatan sudah menuju ke Tana Toraja untuk mendalami kasus tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com