Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswi SMP Dikeroyok Temannya, Orangtua Lapor Polisi

Kompas.com - 26/03/2015, 19:30 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Seorang pelajar SMP di Kota Ambon berinisial SW (14) babak belur dikeroyok oleh teman-temannya. Pengeroyokan itu menyebabkan korban menderita luka lebam di sekujur tubuhnya.

Sang ayah yang tak terima dengan insiden yang menimpa anaknya itu lantas mengadu ke polisi. Kabag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Meity Jacobus, mengatakan, insiden penganiayaan itu menimpa korban di kawasan Batu Gantong, Kecamatan Nusaniwe, Rabu (25/3/2015) kemarin.

“Setelah mendengar anaknya dikeroyok, Ibu korban lalu menghubungi suaminya untuk mengecek kebenaran itu. Setelah mendatangi TKP di Batu Gantung, ternyata benar kalau anak mereka telah dipukul oleh tersangka dan teman-temannya,” ungkapnya.

Menurut Meity, akibat penganiayaan itu korban mengalami luka gores pada telinga dan dada sebelah kanan, pelipis mata sebelah kanan korban juga lebam. Tak hanya itu hidung dan pipi korban juga mengalami luka gores.

“Kasusnya masih diselidiki. Yang jelas korban mengalami sejumlah luka dibagian wajah tubuhnya,” ujarnya.

Menurut dia, jika terbukti bersalah, para pelaku akan diancam hukuman 2 tahun 8 bulan penjara sesuai Pasal 80 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang kekerasan terhadap anak di bawah umur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com