Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melahirkan di RS Sanglah, Heather Dirawat di Kamar Tak Bernomor

Kompas.com - 18/03/2015, 10:10 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Heather Lois (19), terdakwa yang diduga membunuh ibunya Sheila Ann Von Weise (64) di hotel St. Regis Nusa Dua, melahirkan anak perempuan di Rumah Sakit Sanglah melalui operasi caesar, Selasa (17/3/2015).

Kini dia dan bayinya sedang beristirahat di kamar Jepun, Gedung Wing Amerta, RSUP Sanglah, ditemani dua temannya dan seorang suster. "Heather ada di ruangan Jepun Bali lantai atas ya. Lantai tiga, anda siapanya?" kata salah satu suster sedang jaga, Denpasar, Bali, Rabu (18/3/2015).

Kamar di ruangan Jepun dilengkapi nomor urut, hanya kamar Heather yang tidak bernomor. Nama dokter maupun nama suster yang memeriksa pun tak tercantum. Awak media yang memantau pun harus sedikit menutup diri, agar tidak menjadi pusat perhatian, terlebih diketahui petugas keamanan.

Sekitar pukul 09.37 Wita, bayi Heather dibawa keluar kamar digendong temannya dan didampingi suster. Ketika disapa untuk mengucapkan selamat, mereke berdua tidak memberikan reaksi. Sementara bayi yang dibawa ke lantai bawah kemudian dibawa naik lagi menggunakan lift.

Kelahiran Heather memang dibenarkan oleh Kepala Lapas Kerobokan Sudjonggo. "Benar dia sudah melahirkan. Bayinya perempuan. Kini istirahat di ruang Jepun," kata Sudjonggo saat dihubungi tadi malam.

Heather bersama kekasinya Schaefer Tommy (21) menjalani persidangan dugaan pembunuhan ibunda Heather bernama Sheila Ann Von Weise (64) pada 12 Agustus 2014 lalu. Mereka ditangkap di hotel lain di Kuta dalam waktu tidak lebih dari 24 jam. Keduanya kini masih menjalani proses persidangan. 

Baca juga:
Terdakwa Pembunuhan Turis AS di Nusa Dua Melahirkan
Jasad Turis AS Ditemukan di Dalam Koper di Nusa Dua


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com