Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencuri Tertangkap Basah Saat Beraksi di Masjid, Jemaah Hentikan Shalat

Kompas.com - 17/03/2015, 22:28 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Seorang pencuri tas, Andi Azis Muhtar alias Sidong, tertangkap basah saat melakukan aksinya di dalam masjid. Padahal, saat itu jemaah sedang menunaikan shalat maghrib.

Pelaku pun seketika menjadi bulan-bulanan massa sebelum dibawa ke Polsekta Panakukang, Selasa (17/3/2015) sekitar pukul 18.15 Wita.

Kepala Polsekta Panakukang Komisaris Polisi (Kompol) Tri Hambodo menjelaskan, pelaku beraksi saat jemaah sedang menunaikan shalat maghrib. Saat mengambil sebuah tas, pelaku tepergok oleh korban, Andi Rustan (51), warga Jalan KH Wahid Hasyim, yang sedang menunaikan shalat maghrib pada rakaat ketiga.

"Korban yang menyadari tasnya diambil orang langsung berteriak 'tahan orang itu karena dia ambil tas saya'. Sebagian anggota jemaah pun menghentikan shalatnya, menangkap pelaku, dan langsung memukulinya hingga babak belur," kata dia.

Mendapat informasi tersebut, lanjut Tri, anggota Polsekta Panakukang mendatangi TKP dan mengamankan pelaku dari amukan massa.

"Pelaku bergegas dilarikan oleh polisi ke Polsekta Panakukang. Anggota sempat kewalahan mengamankan pelaku dari amukan massa yang sudah brutal. Kasus pencurian ini sementara dalam proses penyelidikan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com