Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Warga Bali Hilang Saat Wisata di Malaysia

Kompas.com - 17/03/2015, 17:46 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com — 
Dua warga asal Bali hilang di Johor, Malaysia. Keduanya hilang saat melakukan perjalanan wisata ke tiga negara, yaitu Singapura, Thailand, dan Malaysia.

Polda Bali melakukan pelacakan melalui Divisi Hubungan Internasional Polri yang akan bekerja sama dengan Interpol Malaysia.

“Polda Bali sudah menghubungi Mabes Polri. Nanti Divisi Hubungan Internasional akan menindaklanjuti ke Interpol Malaysia. Seharusnya rombongan pulang tanggal 19 Februari, sampai sekarang belum pulang, hilang, teman lainnya sudah pada pulang,” kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Hery Wiyanto, di Denpasar, Bali, Selasa (17/3/2015).

Suami istri, I Wayan Setiawan (39) dan Ni Nengah Ardani (34), hilang di Malaysia pada 18 Februari 2015. Keduanya melakukan perjalanan wisata bersama rekan lainnya. Dugaan bahwa mereka akan bergabung dengan kelompok ISIS kemungkinan kecil karena diketahui keduanya beragama Hindu atau non-Muslim.

“Kita tidak boleh menduga-dugalah (masuk jaringan ISIS). Dari segi agama kan berbeda. Keduanya beragama Hindu. Sekarang ini musimnya orang hilang, di Arab banyak sekali. Di sana ada orang hilang, enggak tahunya jualan di sana, kita masih tetap telusuri,” ujarnya.

Setiawan dan Ardani adalah warga Dusun Malet Tengah, Desa Tiga, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, Bali, telah dilaporkan ke Polda Bali pada Sabtu, 14 Maret lalu, karena menghilang saat perjalanan wisata dan hingga kini belum kembali.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada perkembangan baru dari pihak kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com