Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Wakapolri Sindir Aher: Jabar Pantainya Butut

Kompas.com - 14/03/2015, 13:02 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com – Mantan Wakapolri Komjen (Purn) Nanan Sukarna menyindir Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan terkait pantai. Nanan mengatakan, dari dulu hingga kini tak ada perubahan yang berarti di Pangandaran.

"Jabar pantainya butut. Mana yang bagus?” ujar Nanan dalam konferensi pers The 9th Memorial Wing Day Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung, Jumat (13/3/2015) malam kemarin.

Nanan mengaku sengaja mengatakan pantai di Jabar antara lain Pangandaran jelek agar Aher marah. Ia berharap, setelah marah, Aher bangun untuk membangun Jabar yang lebih baik.

"Ini untuk memotivasi agar Jabar lebih baik lagi," tutur Nanan.

Lelaki yang juga menjabat Ketua HDCI pusat ini pun mengkritik infrastruktur di Jabar terutama Jabar selatan. Pembangunan infrastruktur di daerah tersebut belum optimal, padahal hanya Jabar yang tidak memiliki jalur selatan yang mumpuni.

"Misalnya Banten-Pangandaran harusnya sudah bisa terhubung lewat selatan, tapi Harley belum bisa," ucapnya.

Untuk itu ia meminta pada Aher, jika gubernur dua periode itu peduli terhadap Jabar ia akan bersama-sama kumpul di Pangandaran bersama HDCI dalam acara Memorial Wing Day.

Sebab, dalam acara tersebut Aher akan melihat langsung kekurangan yang ada di Pangandaran dan segera memperbaikinya.

Ajakan tersebut ditujukan pula pada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang juga warga Pangandaran. Ia berharap, Aher dan Susi mampu mengubah Pangandaran menjadi lebih indah, nyaman, dengan infrastruktur yang bagus.

"Acara di Pangandaran berkelas internasional. Itu artinya secara tidak langsung kita mempromosikan Pangandaran ke mata dunia. Makanya pemda harus terus berbenah agar nama Pangandaran dikenal indah oleh dunia," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com