Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Bangun Masjid, Wali Kota Lelang Batu Akik Rp 1 Miliar

Kompas.com - 12/03/2015, 15:29 WIB
Kontributor Singkawang, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis


SINGKAWANG, KOMPAS.com - Wali Kota Singkawang, Awang Ishak, berencana melelang batu akik koleksi pribadi miliknya. Awang menawarkan batu akik jenis mahadewa dengan corak motif Lilah dengan harga pembuka Rp 1 miliar.

Rencana tersebut diumumkan melalui akun Facebook Istri Handayani Mulyono yang menjabat sebagai Kabid Kominfo Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kota Singkawang. Hasil lelang akan digunakan untuk membantu pembangunan masjid di daerah Pasir Panjang, Singkawang Selatan.

Dilelang.... batu Milik walikota Singkawang Bapak Awang Ishak.... harga dilelang mulai harga Rp. 1 M. Dari hasil penjualan kan diperuntukkan untuk disumbangkan pada pembangunan masjid, dll,” demikian keterangan dalam foto yang yang diunggah Istri dalam akun Facebooknya, Rabu (11/3/2015).

Saat dikonfirmasi, Handayani membenarkan bahwa akik tersebut akan dilelang.

“Benar mau dilelang, dan harga awal Rp 1 miliar” kata Istri, Kamis (12/3/2015).

Istri menambahkan bahwa sebelumnya, batu akik tersebut sudah pernah ditawar seharga satu miliar. Oleh karena itu, Awang Ishak membuka penawaran dari harga tersebut. Namun, hingga hari ini belum ada lagi yang mengajukan penawaran batu akik tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com