Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Bakar Motor Penjambret di Makassar

Kompas.com - 05/03/2015, 19:54 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Warga Jalan Abubakar Lambogo membakar motor penjambret ibu-ibu pada Kamis (5/3/2015) petang. Hanya saja, kedua pelaku yang bersenjatakan parang kabur.

Menurut informasi yang diperoleh di sekitar lokasi kejadian, awalnya seorang ibu yang sedang mengendarai motor memberhentikan motornya untuk menerima telepon yang masuk di ponselnya. Tiba-tiba, dua orang pelaku berboncengan motor matik DD 6755 XH (plat putih) mengenakan helm tutup menarik tas korban dari arah belakang. Korban pun berusaha mempertahankan tasnya hingga terjadi tarik menarik dengan pelaku.

Mendapat pelawanan dari korban, pelaku lalu melayangkan pukulan hingga perkelahian pun terjadi. Warga sekitar lokasi kejadian yang melihat kejadian itu berusaha menolong korban. Kedua pelaku berusaha melarikan diri ke arah Jalan Sepakat sambil menghunuskan parang yang telah disiapkan. Gagal menangkap penjambret, warga lalu membakar motor pelaku.

"Bangkai motor pelaku sudah diamankan di Markas Polsekta Panakukang. Sedangkan kedua pelaku berhasil kabur. Kesulitannya kita untuk mengungkap identitas pelaku karena korban sampai sekarang belum melapor. Padahal polisi mau mengetahui ciri-ciri pelaku dari korban sekaligus dasar laporan untuk menindak tegasnya," kata Kepala Polsekta Panakukang Komisaris Polisi (Kompol) Tri Hambodo.

Selain itu, polisi juga kesulitan mencari saksi kejadian. Warga di lokasi kejadian, Jalan Sepakat, kompak tutup mulut. "Jadi susah, tapi kami akan usahakan ungkap pelakunya," kata Tri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com