Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Bakar Rumah Pelaku Palang SMPN 2 Arso

Kompas.com - 04/03/2015, 09:54 WIB
Kontributor Kompas TV, Alfian Kartono

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com – Satu pleton Dalmas Polres Keerom dan ratusan warga masih bersiaga mengantisipasi aksi balasan pascapembakaran rumah pelaku pemalangan SMP Negeri 2 Arso, Kampung Jaifuri, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Rabu (4/3/2015).

Sebelumnya, Senin (2/3/2015) lalu, Yunus Bassu (18), anak Ondoafi Kampung Jaifuri dalam kondisi dipengaruhi minuman keras melakukan perusakan gedung SMP Negeri 2 Arso.

Kepala Kepolisian Sektor Skanto yang mendapat laporan perusakan tersebut lalu mengusir Yunus yang langsung kabur. Namun pada sore hari, Yunus kembali mendatangi sekolah mengancam para guru lalu melakukan pemalangan sekolah.

Ahmad, salah seorang warga Kampung Jaifuri yang dihubungi Kompas.com mengatakan, aksi pemalangan tersebut berlangsung hingga hari Selasa (3/3/2015), sehingga para siswa tidak bisa bersekolah.

“Marah karena pemalangan itu, ratusan orangtua siswa mencari Yunus lalu membakar rumah yang bersangkutan. Kami juga belum tahu maksud pemalangan ini, karenanya warga marah,” kata Ahmad.

Pasca kejadian ini, aparat Kepolisian Resor Keerom yang dipimpin Wakapolres Keerom, Kompol Bambang beserta dua pleton Dalmas datang ke lokasi kejadian dan langsung berusaha memadamkan api dan menenangkan massa.

Hari ini akan diadakan pertemuan yang difasilitiasi Wakapolres Keerom dengan sejumlah tokoh masyarakat di Arso menyusul aksi pemalangan sekolah dan pembakaran rumah pelaku pemalangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com