Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Bali Beri Saran Duo “Bali Nine” Dipindahkan Siang Hari

Kompas.com - 01/03/2015, 18:03 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

NUSA DUA, KOMPAS.com - Polda Bali menyarankan waktu pemindahan dua terpidana mati Bali Nine, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan, dilakukan pada siang hari. Saran itu disampaikan oleh Kapolda Bali Irjen polisi Albertus Julius Benny Mokalu saat memantau keamanan di lokasi Kongres PAN di Nusa Dua Bali.

“Ini opsi saja. Nanti kita lihat perintah dari Kajati Bali, bagaimana perintahnya kita laksanakan, tapi kita memberikan masukan-masukan. Yang paling bagus bergeraknya siang hari lah,” kata Kapoda Benny Mokalu di Nusa Dua, Badung, Bali, Minggu(1/3/2015).

Benny Mokalu menjelaskan, pemindahan duo "Bali Nine" pada siang hari berdasarkan pertimbangan keamanan. Pertimbangan lainnya juga adalah untuk memudahkan pengawalan dari petugas selama pemindahan dari Lapas Kerobokan ke Nusakambangan.

“Kalau siang hari kan mudah pengawasan. Untuk petugas dapat melihat jarak dekat dengan semua jalur yang dilalui, terang dan tidak mengganggu penglihatan( petugas),” tegasnya.

Menurut Julius, Kejaksaan Tinggi Bali belum memberikan jawaban atas saran itu.

"Belum, belum ada jawaban. Saya belum ketemu beliau (Kajati Bali) lagi. Tapi yang penting kita koordinasi untuk menghasilkan suatu keputusan yang baik,” tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com