Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angkot Berpenumpang 30 Orang Masuk Jurang, Satu Tewas

Kompas.com - 11/02/2015, 20:08 WIB
KARANGANYAR, KOMPAS.com - Angkutan Kota (Angkot) di Kabupaten Karanganyar jurusan Matesih - Karangpandan yang berisi penuh penumpang terjun ke jurang sedalam 25 meter.

Kecelakan itu terjadi di Dusun Banjar, Desa Gerdu, Kecamatan Matesih, Rabu (11/2/2015) pagi jam 06.30 WIB dan membuat satu orang meninggal dunia serta 14 orang lainnya mengalami luka berat maupun ringan.

Satu orang penumpang yang meninggal yakni Rudiyanto (14), siswa SMPN 3 Karangpandan akibat tergencet bodi angkot. Remaja asal Girilayu RT 04/VI, Matesih, ini berada di atap angkot saat kendaraan itu melaju kencang menuruni lereng Gunung Lawu menuju terminal Karangpandan.

Sebelum kecelakaan, angkot bernomor polisi AD 1172 F ini menjejalkan 30 penumpang, dan beberapa ada yang bergelantungan di pintu serta atap kendaraan.

Sopir angkot, Supatno (34), warga Gantiwarno, Matesih, kesulitan mengendalikan mobilnya saat akan menikung ke kanan. Karena beban berat membuat angkot ini gagal mengerem hingga terjun ke jurang.

Berdasarkan penuturan saksi mata, sejumlah penumpang terlempar keluar ketika angkot itu terguling sebanyak tiga kali sampai ke dasar sungai.

"Di dalam angkot ini kebanyakan anak-anak sekolah. Satu di antaranya meninggal dunia di tempat kejadian karena luka parah di bagian kepala,” kata Kapolsek Matesih AKP Heri Ekanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com