Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekannya Diperiksa, Guru Gelar Aksi Lesehan di Kantor Polisi

Kompas.com - 07/02/2015, 16:54 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAMUJU UTARA, KOMPAS.com - Protes atas rekannya dilaporkan ke polisi karena menganiaya seorang siswi, puluhan guru SMP Negeri 1 Pasangkayu, Mamuju Utara, Sulawesi Barat menggelar aksi mogok mengajar, Sabtu (7/2/2015). Mereka membawa karpet dan duduk lesehan di kantor Polsek Pasangkayu.

Di sana, para guru tidak menggelar orasi sebagaimana demo pada umumnya. Mereka hanya duduk sambil mengobrol ngalor ngidul.

Aksi mogok mengajar yang dilakukan guru SMPN 1 Pasangkayu itu sontak membuat siswa di sekolah tersebut telantar. Padahal, para siswa sebentar lagi akan menghadapi ujian nasional.

Para guru SMP ini memprotes rekan mereka, Abdul Rahman yang dilaporkan orangtua siswa karena dituding menampar IS di depan kelas pada Senin lalu.

Terkait aksi protes para guru itu, Kapolsek Pasangkayu AKP EF Bawias menilai wajar sebagai bentuk solidaritas sesama profesi. Namun aksi itu tidak akan mempengaruhi penyidikan.

“Kasus pelaporan seorang siswi yang diduga dianiaya sang guru kini sedang disidik petugas. Dan, gurunya hari ini sedang diperiksa penyidik," ujar Bawias.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com