Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Eksekusi Asyin, Wartawan Kucing-kucingan dengan Polisi

Kompas.com - 18/01/2015, 00:06 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

BOYOLALI, KOMPAS.com - Menjelang detik-detik eksekusi "Ratu Sabu" asal vietnam, Tran Thi Bich Hanh, wartawan dibingungkan dengan tim yang membawa terpidana mati ke lokasi eksekusi. Tidak adanya kepastian lokasi eksekusi yang disampaikan kejaksaan atau kepolisian, membuat wartawan harus kucing-kucingan dengan rombongan yang membawa Asyin.

Berdasarkan informasi yang beredar di kalangan wartawan, terdapat enam unit mobil warna hitam jenis Avanza dan Xenia keluar dari LP Wanita Bulu Semarang. Dan saat masuk wilayah Boyolali, keenam mobil tersebut menyebar.

Seorang wartawan yang sempat menguntit salah satu mobil dengan nomor polisi Semarang tersebut, mengaku menguntit hingga wilayah Colomadu, Karanganyar. Tanpa kejelasan itu, sebagian wartawan akhirnya memilih menunggu di Markas Brimob Gunung Kendil, Mojosongo, Boyolali.

Sementara sebagian wartawan memangtau wilayah di sekitar Rutan Boyolali. Sementara itu, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Nur Ali, menegaskan tidak ada rahasia terkait proses eksekusi perempuan warga Vietnam itu.

"Yang jelas di Boyolali nanti setelah eksekusi akan tahu," kata Kapolda di Mapolres Boyolali, Sabtu (17/1/2014), terkait lokasi eksekusi.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com