Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Lagi Layani Pelanggan, Bayi 1,5 Tahun Dibawa Kabur

Kompas.com - 16/01/2015, 16:37 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Rahmadana, bayi berumur 1,5 tahun dilaporkan menjadi korban penculikan. Bocah perempuan, anak dari Chusnul Chabiba (37), warga Jl Masjid Barat RT 5 RW 5, Candi Rengkuh, Singosari, itu dibawa pergi oleh seorang perempuan sejak Minggu (11/1/2015) dan belum ditemukan hingga kini.

Ibu bayi, Chabiba, yang berprofesi sebagai penjahit, menyebut bayinya dibawa lari oleh perempuan yang dikenalnya sebagai pelanggan lama. Perempuan itu diketahuinya bernama Siti Zulaikha, dan mengaku sebagai warga Pasuruan.

Dugaan pencurian bayi perempuan itu terjadi di kios jahit Chabiba di pasar Lawang.

"Waktu itu saya sedang melayani pelanggan, ada dua guru TK yang menjahitkan enam gorden. Pas perempuan itu datang anak saya yang tidur menangis. Ia lalu menggendongnya katanya mau dicarikan makan," ujar Biba saat ditemui di kiosnya, Jumat (16/1/2015).

Chabiba tidak curiga karena perempuan itu sudah dikenalnya dan sehari sebelumnya juga datang ke kiosnya. Merasa ada yang membantunya, Chabiba saat itu melanjutkan menjahit melayani pelanggannya.

Ia baru curiga ketika anaknya belum kembali sampai siang.

"Bawanya sejak jam 11 siang. Saya mulai khawatir ketika sampai usai dhuhur perempuan dan anak saya belum kembali padahal pamitnya mau carikan makan dan cari ATM BCA," papar Biba.

Chabiba dan suaminya selanjutnya melapor ke Polsek Lawang ketika sampai malam anaknya belum kembali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com