Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Sedan Ugal-ugalan, Mobil Pengangkut Jerami Terjun ke Sawah

Kompas.com - 05/01/2015, 19:42 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

AMBARAWA, KOMPAS.com - Aksi ugal-ugalan yang dilakukan pengemudi mobil sedan warna putih di Jalan Lingkar Ambarawa (JLA), Senin (5/1/2015) siang, nyaris membuat celaka sejumlah kendaraan lain. Bahkan sedan yang belum teridentifikasi tersebut nyaris bertabrakan langsung dengan Mitsubishi L300 nopol H 1813 QF yang disopiri Anjar (40) warga Pasekan, Kecamatan Ambarawa.

Beruntung, Anjar dengan sigap membanting setirnya ke kiri. Walhasil, tabrakan maut bisa dihindari meski mobil yang disopirinya terjungkal ke sawah di pinggir Jalan Lingkar Ambarawa.

Menurut penuturan Anjar, peristiwa itu bermula sekitar pukul 12.00. Ketika itu dia akan pulang setelah mengambil jerami dari kawasan Pojoksari, Ambarawa. Anjar melintas di JLA dari pertigaan Pojoksari menuju arah Ngampin Ambarawa. Tiba-tiba dari arah berlawanan melaju kencang mobil sedan warna putih menyalip sejumlah kendaraan kecil dan truk.

“Jarak makin dekat, tapi dia makin nekat menyalip hingga saya menghindari tabrakan antarmuka. Saya lalu banting setir ke kiri, tapi akhirnya terjungkal ke sawah,” tutur Anjar.

Akibatnya kabin mobil pick up yang disopiri Anjar ringsek, dan jerami yang diangkutnya jatuh berhamburan. Warga yang melihat aksi ugal-ugalan pengemudi sedan itu kemudian berusaha mengejar dengan sepeda motor. Kejar-kejaran berlangsung hingga kota Ambarawa, tapi sedan itu akhirnya menghilang di keramaian kota Ambarawa.

“Saya lihat ada dua penumpang di dalamnya. Nomor polisinya H 8802...,” ungkap Juari (35) warga Ambarawa.

Peristiwa tersebut saat ini dalam penanganan Satlantas Polres Semarang. Sedangkan mobil yang terjun ke sawah sudah dievakuasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com