Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Korban AirAsia QZ8501 Ditawari Tabur Bunga ke Selat Karimata

Kompas.com - 05/01/2015, 12:52 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Panglima TNI Jenderal Moeldoko menawarkan kepada keluarga korban pesawat QZ8501 untuk mengunjungi lokasi tenggelamnya pesawat di Selat Karimata, Kalimantan Tengah. Di sana, pihak keluarga bisa melakukan tabur bunga dan mendoakan keluarganya.

"Tadi kami tawarkan kepada keluarga korban, jika mereka berkehendak, teknisnya bisa diatur selanjutnya," kata Moeldoko seusai mengunjungi keluarga korban QZ8501 di Posko DVI Mapolda Jatim di Surabaya, Senin (5/1/2015).

TNI menyiapkan sejumlah sarana transportasi berupa pesawat Hercules C130 dan CN295 untuk mengangkut keluarga korban dari Surabaya ke Pangkalan Bun. "Dari Pangkalan Bun, kami akan siapkan KRI untuk menuju lokasi perairan Selat Karimata. Di sana, keluarga bisa mendoakan dan tabur bunga," ujarnya.

Hal itu, kata Moeldoko, mungkin bisa sedikit menghibur keluarga yang saat ini sedang cemas dan bersedih karena menunggu kepastian nasib keluarganya. "Ini tindakan kami untuk menenangkan keluarga korban," kata dia.

Moeldoko juga menegaskan, TNI menurunkan bantuan maksimal untuk pencarian korban pesawat QZ8501. "Bahkan, prajurit kami tidak mementingkan keselamatannya sendiri dalam menjalankan tugas pencarian korban pesawat yang berisi 155 penumpang tujuan Singapura dari Surabaya itu," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com