Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heryawan Pantau Keluarga Pramugari Senior AirAsia QZ8501

Kompas.com - 01/01/2015, 03:44 WIB
BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berjanji akan memantau keadaan keluarga Wanti Setiawati, pramugari senior AirAsia QZ-8501 rute Surabaya ke Singapura yang jatuh di perairan Selat Karimata.

Orang tua Wanti adalah warga Kampung Lembur Tengah RT04/05 Desa Sariwangi Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

"Tentunya kami turut berbelasungkawa. Maka kami akan terus pantau keadaannya," kata Heryawan setelah menghadiri malam pergantian tahun baru 2014 ke 2015, di Lapangan Gasibu Bandung, Kamis (1/1/2015) dini hari.

Heryawan berharap keluarga pramugari tersebut tabah dan kuat menghadapi musibah di pengujung 2014 tersebut. "Dari total korban hingga saat ini kan baru sedikit yang ditemukan, maka saya berharap keluarga korban bisa diberikan kekuatan dan ketabahan," kata dia.

Pengajian keluarga

Keluarga Wanti terus menggelar pengajian di rumah orangtua pramugari itu di Desa Sariwangi Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Wanti merupakan kepala pramugari di AirAsia bernomor penerbangan QZ8501 yang jatuh pada Minggu (28/12/2014) pagi.

"Sejak ada kabar pesawat yang ditumpangi adik saya hilang kontak, keluarga langsung menggelar pengajian untuk memohon keselamatan dia dan penumpang lainnya," kata Iwan, salah satu kerabat Wanti. "Kami memantau terus perkembangan." Keluarga Wanti juga masih menunggu kepastian nasib anak bungsu itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com