Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Penumpang QZ8501 AirAsia Asal NTT Diketahui Sedang Hamil

Kompas.com - 30/12/2014, 18:05 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com — Satu dari enam orang warga Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang ikut terbang bersama pesawat AirAsia QZ8501 diketahui sedang hamil. Bupati Manggarai Christian Rotok kepada Kompas.com, Selasa (30/12/2014), mengatakan, satu penumpang asal Kabupaten Manggarai yang tengah hamil ialah Karina Santoso, istri dari Fandi Santoso.

"Kita dapat informasi itu dari keluarga Santoso di Ruteng yang juga adalah pemilik Apotek Kurnia Farma," ucap Rotok.

Keluarga Fandi Santoso, kata Christian, sebelumnya sudah membuat janji dengan keluarga Marthinus Djomi, Ria Ratna Sari, dan Kayle C Djomi untuk sama sama-sama merayakan Tahun Baru di Singapura dan mereka sepakat untuk menumpang pesawat AirAsia itu.

Menurut dia, enam orang warganya itu sudah berkeluarga dan merupakan pasangan muda yang berusia di bawah 30 tahun. "Mereka adalah pengusaha keturunan Tionghoa yang memiliki toko di Ruteng dan Reo," kata Rotok.

Pesawat AirAsia QZ8501 hilang kontak dalam penerbangan dari Surabaya menuju Singapura, Minggu (28/12/2014) pagi. Dari 155 penumpang yang ikut pesawat itu, enam di antaranya berasal dari Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Enam orang tersebut ialah Ratna Sari Ria, Kaylee C Djomi, Martinus Djomi, Fandi Santoso, Karina Santoso, dan Nikolas Theo Santoso. "Sebagaimana harapan keluarga dari enam penumpang asal Manggarai ini, kita berharap semoga pesawat tersebut segera ditemukan," kata Rotok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com