Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor PKB di Timor Tengah Utara Rusak Diterjang Badai

Kompas.com - 04/12/2014, 04:38 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis


KEFAMENANU, KOMPAS.com
- Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan atap kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT) di Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu terlepas dan tertiup anging kencang sejauh 100 meter.

Selain atap kantor yang rusak, sejumlah barang inventaris kantor seperti komputer, kursi, meja, pintu, jendela dan tempat tidur serta arsip penting berupa dokumen lainnya juga ikut rusak.

Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten TTU, Agustinus Siki kepada Kompas.com, Rabu (3/12/2014) mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu karena saat terjadi bencana, kantor sekretariat PKB dalam keadaan kosong.

“Kejadiannya, Selasa (2/12/2014) kemarin, dan kita tidak tahu persis karena tidak ada saksi mata yang melihat, namun memang kemarin hujan dan angin kencang sehingga merusak atap kantor dan semua barang-barang penting di dalam kantor. Kantor ini juga baru ditempati selama dua tahun,” jelas Agustinus.

Agustinus mengaku kantor tersebut pernah ditempatinya selama satu tahun namun tidak pernah terjadi hal seperti itu Saat ini, kata Agustinus, pihaknya sementara membersihkan kantor dan memungut barang barang penting yang masih bisa dipakai. Agustinus pun berharap pihak pemerintah setempat bisa memperhatikan hal ini dengan memberikan bantuan melalui Badan Penanggulangn Bencana Daerah (BPBD).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com